Minggu, 13 November 2011

INDONESIA Melaju ke Semifinal !!!

INDONESIA !!! (Teet, teet, teet, teet, teeeet) *\^_^/*

Rakyat Indonesia kembali bergembira, setelah malam tadi Timnas Sepakbola U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 3-1. Ini adalah kali pertama Indonesia mengalahkan Thailand dalam ajang bergengsi se asia tenggara, Sea Games. Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil membukukan point 9 dan menempati puncak klasmen, sementara di posisi kedua ada Malaysia dengan point 7.

Point 9 ini telah berhasil membuat Indonesia masuk ke dalam semifinal. Sementara Malaysia harus bisa memenangkan atau paling tidak seri di pertandingan berikutnya melawan Indonesia kamis, 14 November 2011 nanti di stadion utama senayan.

Mengulas sedikit tentang pertandingan melawan Thailand, ini dia susunan pemain kedua tim:

Indonesia: 1- Kurnia Meiga; 13-Gunawan Dwi Cahyo, 28-Abdul Rahman, 15-Hasim Kipuw, 24-Diego Michiels; 8-Egi Melgiansyah, 26-Hendro Siswanto (Mahardiga Lasut 56); 21-Andik Vermansyah (Lucas Mandowen 87), 10-Octovianus Maniani (Ferdinand Sinaga 80), 27-Patrich Wanggai; 25-Titus Bonai.

Thailand: 18-Ukrit Cumsokcheak; 3-Seeket Madputeh, 8-Sarach Yooyen, 9-Ronnachai Rangsiyo, 11- Isarapong Lilakorn, 12-Kroekrit Thawikan, 14-Natarid Thammroddodpon, 15- Theeraton Bunmathan, 16-Sutjarit Jantakol, 17-Pokklaw A-Nan, 20-Komkrit Cumsokcheak.

Sebetulnya, kedua tim tampil memeragakan permainan cepat. Namun, sial bagi Thailand. Karena harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Theeraton Bunmathan mendaptkan akumulasi kartu kuning pada menit ke-13. Pemain bernomor punggung 15 tersebut diganjar kartu kuning kedua akibat menjatuhkan Andik Vermansyah saat melakukan penetrasi di sayap kanan.

Meskipun demikian, Indonesia tidak dibiarkan leluasa bermain. Beberapa kali serangan yang dilancarkan Egi Melgiansyah dan kawan-kawan berhasil dipatahkan barisan pertahanan Thailand. Indonesia tak menyerah begitu saja. Mereka terus menjaga intensitas serangannya.


Akhirnya, perjuangan keras Indonesia membuahkan hasil berkat gol yang diciptakan Titus Bonai pada menit ke-33. Gol tersebut berawal dari umpan silang Hasim Kipuw setelah melakukan pentrasi di sektor kanan. Umpan tersebut langsung disambut Tibo dengan sundulan dan gol. Gol tersebut membuat Indonesia semakin menggila. Di sisa waktu babak pertama, dua peluang emas Indonesia untuk memperlebar kedudukan terbuang sia-sia. Hendro Siswanto dan Andik Vermansyah gagal menyarangkan bola ke gawang Thailand meskipun keduanya tinggal berhadapan dengan Ukreet Wangmeena. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama habis.

Di awal babak kedua, Indonesia diganjar hukuman penalti setelah Abdurahman menjatuhkan Sarach Yooyen. Ronnachai Rangsiyo yang tampil sebagai eksekutor sukses menjaringkan bola pada menit ke-51. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1. Namun hasil imbang tersebut hanya bertahan 12 menit. Indonesia kembali unggul 2-1 berkat gol yang diciptakan Patrich Wanggai memanfaatkan sepak pojok.

Indonesia pun semakin di atas angin, setelah Thailand harus bermain sembilan pemain karena Ekkasit Chaobut mendapatkan akumulasi kartu kuning pada menit ke-65. Chaobut diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Andik.

Meskipun kalah dalam jumlah pemain, Thailand terus mencoba menekan di sisa waktu babak kedua. Namun, hal tersebut membuat lubang di lini pertahanan Thailand yang mampu dimanfaatkan oleh Indonesia. Pada menit ke-91, melalui serangan balik yang cepat, Ferdinand Sinaga mampu mencetak gol perdananya di ajang SEA Games setelah memanfaatkan umpan dari Wanggai. Skor 3-1 pun akhirnya dibawa pulang oleh Indonesia, dan Thailand tertunduk malu.

Ini adalah kali pertama untuk Thailand tidak mampu menempuh pertandingan sepak bola hingga semifinal dalam ajang Sea Games.

Meski demikian, Indonesia tidak boleh terlalu besar kepala terlebih dahulu, karena kamis nanti Malaysia siap menguji Timnas Indonesia. Selain itu lawan-lawa di semifinal dari Group B juga siap menghadang langkah Indonesia.

Apapun yang terjadi, mari tetap dukung Timnas INDONESIA !!!!

INDONESIA BISA !!! (^_^)




http://www.goal.com/id-ID/match/70267/indonesia-u-23-vs-thailand-u-23/report

http://www.republika.co.id/berita/sepakbola

http://www.gosipbola.com/wp-content/uploads/2011/10/Timnas-U-23-semakin-mantap-menatap-SEA-Games-2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar