Kamis, 27 Oktober 2011

Andai aku jadi pengusaha lapangan futsal

Pengusaha lapangan futsal???

Mungkin readers akan bertanya kenapa saya ingin menjadi pengusaha lapangan futsal?

Yaa…selama beberapa tahun terakhir ini futsal menjadi olahraga yang digilai oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Mengapa masyarakat Indonesia mulai menggilai futsal?

Karena lapangan soccer (sepak bola) di Indonesia sudah sangat minim keberadaannya, karena perkembangan pembangunan di Indonesia yang semakin pesat. Kalaupun ada, lapangan tersebut pasti ada di daerah yang tidak strategis tempatnya, sehingga sulit dijangkau orang-orang.

Hal inilah yang membuat saya ingin sekali berwirausaha membuka lapangan futsal, karena tidak bisa dipungkiri bahwa saya juga salah satu pencinta olahraga ini. J

Dan andai saja saya menjadi pengusaha lapangan futsal, maka saya akan melakukan promosi dan memberikan potongan harga dengan cara-cara khusus.

Promosi yang saya lakukan, antara lain menyebarkan brosur-brosur atau pamflet tentang lapangan futsal saya. Selain menyebarkan pamphlet dan brosur, sudah pasti saya akan membuat kompetisi futsal, yang akan mengundang banyak tim untuk bermain futsal di lapangan futsal yang saya buat.

Sudah pasti setiap tim yang bermain di lapangan futsal saya akan ditemani oleh musik-musik yang sedang trend saat ini, yang akan membuat para pemain futsal baik yang sedang bermain dan sedang menunggu tetap relax berada dilapangan futsal saya. Selain itu untuk tim yang sedang bermain, akan disediakan air mineral yang diberikan secara cuma-cuma. :)

Contoh Lapangan Futsal



Lapangan futsal yang saya buat tidak hanya lapangan futsal biasa, namun lapangan futsal yang memiliki standar internasional. Dimana standar ini meiliki keamanan dan kenyamanan yang tinggi untuk setiap penggunanya. Selain lapangan yang standar internasional, lapangan futsal yang saya buat juga memiliki oilet dan ruang bilas tentunya, agar para pemain yang ingin membersihkan tubuhnya dari keringat bisa dilakukan langsung setelah bermain. Loker penyimpanan juga akan diberikan untuk setiap pemain, agar mereka merasa aman jika mereka meninggalkan barang mereka saat sedang bermain futsal.

Selain fasilitas-fasilitas yang telah saya sebutkan, para pemain futsal juga pasti melihat harga dari lapangan futsal tersebut. Lapangan futsal yang saya buat ini memberikan harga khusus untuk pelajar atau mahasiswa. Karena saya tahu pelajar dan mahasiswa pasti akan keberatan sekali jika harus membayar mahal. Namun, harga normal untuk pengguna umum juga tidak akan terlalu mahal, masih tetap bisa dijangkau dan harga byang mereka bayar akan sesuai dengan kepuasan yang mereka dapatkan.



Untuk masalah manajemen lapangan futsal, saya tidak perlu repot mencari orang dengan kriteria-kriteria tertentu. Yang penting orang tersebut jujur dan mau bekerja keras, pasti bisa melakukan pekerjaan ini. Karena untuk mengatur manajemen lapangan futsal ini tidaklah terlalu sulit.

Para pekerja yang saya pekerjakan di lapangan futsal ini juga berasal dari masyarakat sekitar lapangan futsal saja. Karena dengan demikian, saya tidak perlu membayar uang transport mereka dan mereka juga pasti senang karena saya membuka lapangan kerja bagi mereka yang belum memiliki lapangan pekerjaan.

Untuk pemasukan tambahan dan perlengkapan tambahan lapangan, saya akan mencari sponsor untuk bekerja sama. Dengan mensponsori lapangan futsal saya, maka perusahaan sponsor tersebut bisa menjual produk mereka di lapangan futsal saya, dan meletakkan nama atau logo perusahaan sponsor tersebut di lapangan futsal saya. Dengan demikian maka perlengkapan di lapangan futsal saya akan dapat terpenuhi untuk beberapa bagian.

Selain itu semua, saya juga akan membuka sekolah futsal, yang pastinya banyak orang yang akan berminat untuk mengikuti sekolah futsal ini. Karena dilatih oleh pelatih professional di bidangnya.

Ini semua adalah cita-cita saya, andai saja saya menjadi pengusaha lapangan futsal. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar