Kamis, 09 Desember 2010

“Tak mengerti”

Pernah kucoba berpikir

Tuk kembali pada mu

Tapi apa yang kurasa, tak seperti dulu

Mungkinkah hati ini tetap menyayangimu

Dan mencintai kamu, ku tak tau itu

Sakit yang kurasa ini

Bukan seperti biasa

Tapi kurasa semua, ku telah sia-sia

Haruskah aku menangis

Haruskah aku tertawa

Kuhancur tak berdaya, semua karena dirimu

Dan bila nanti kaupun rasakan

Jika memang kau bukan milikku dan cintaku

Biarkan semua berjalan

Apa mau ku, mungkin kau tak mengerti



Tak mengerti, pasti kalian bertanya-tanya tentang tulisan di atas. Puisi? Ga pernah liat, lagu? Ga pernah dengar. Ya iya, karena emang lirik lagu di atas gga terkenal dan mungkin ga akan pernah terkenal. *pesimis mode on (_ _!) Tapi, buat sebagian kecil orang mungkin udah pernah denger di www.myspace.com/laffalovers buat yang belum pernah denger, bisa kko di denger d link itu. Jangan di bajak yaa.. ^,^

Ko jadi kaya promosi yaa?? Sebenernya bukan itu inti kenapa gw nulis lirik lagu ini di sini, tapi arti dari lagu itu yang pengen gw bahas, dan kenapa lagu itu bisa tercipta??

Ok, kita mulai..


cerita dimulai.... ^^

Tak mengerti, di buatnya kapan?? Lupa...

Dimana?? Lupa...

Buat siapa??semua orang yang merasakan aja...(tadinya)

Kenapa di buat??lg galau waktu itu..hahaha

Okay, tak mengerti! Makna liriknya sebenernya yang sedang gw rasain saat ini (cerita dimulai), yang BT boleh cabut ko..hhe

Gw punya mantan (ex girlfriend bahasa medannya) ^,^ yang kenapa gw bisa putus, sebenernya sepele, masalah komunikasi. Gw adalah sosok yang care dan setiap hari selalu ingin tau posisi mantan gw (tp ga posesif dan protectve), sedangkan dia bukan tipe orang yang suka jika diperlakukan seperti itu, padahal menurut gw itu normal kan buat seorang cowok tau keberadaan ceweknya. Tapi yasudahlah, sepele sebenernya tp hal itu yang bikin kami udahan dan gw yang ambil keputusan itu duluan.

Beberapa hari berlalu, dan rasa penyesalan mulai timbul di dalam diri gw karena udah ngambil keputusan secepat itu. Gw hubungin dia dan mulai minta maaf sama dia, tp hasilnya nihil malah bikin dia bt. Okay, gw paling ga bisa ganggu orang apalagi sampai dia bt, akhirnya gw putusin buat ga ganggu dia lagi.



Beberapa bulan kemudian gw coba hubungin dia lagi karena rasa penyesalan itu masih ada, tapi apa??ttp aja nihil. Sampe tahun pun berlalu gw blm bisa cari pengganti dia krn rasa penyesalan itu masih menyelimuti gw.

1 tahun pertama berlalu, gw dapet kabar dari temennya kalo dia udah punya cowok baru. Fine, gw bukan siapa-siapa dia, jadi ga boleh marah donk. Dalam hati gw berdoa sama Tuhan supaya bisa di kasih kesabaran lebih, akhirnya setahun kemudian gw dpt kabar kalo dia udahan sama cowoknya.

Wusssssss...langsung gw berfikir, ada kesempatan nii buat balikan. Tapi ternyata dia udah ga ada respon lagi sama gw. Udah biasa aja, klo ketemu juga yaa biasa aja. Emang normalnya bgt sii, makanya gw juga yaa biasa aja. Hhehe..

1 tahun gw coba deketin dia lagi buat minta maaf dan kalo bisa sampe balikan, tapi udah bener-bener ketutup kayanya kesempatan gw.

Secara ga langsung, 2 tahun gw udah nunggu dia, dan gw sempet jadian sii sama beberapa orang seberang yang bertahan cuma beberapa bulan dan ada yang cuma 3 hari (kamis, jumat, sabtu), bukan krn playboy tp kita berbeda dan di hari sabtu gw ikut ibadah anak muda di Tiberias yang inti dari khotbahnya jangan pernah mencoba menjalin hubungan dengan orang sebrang, karena itu hanya kan membawamu kedalam dunia kegelapan dengan perbuatan-perbuatan duniawi. Kena banget tu khotbah di gw, langsung selesai ibadah gw meluncur ke rumahnya, dan langsung selesaikan secara jantan di depan dia dan kakak-kakaknya.

Selain perbedaan itu, gw juga masih menyimpan rasa penyesalan terhadap Ex gw itu, makanya gw gga bisa ngelupain dia. Sepele sii masalahnya tapi itu yang bikin gw tetep ga bisa lupain dia.



Okay, gw mulai berpikir kembali ke Ex gw, walaupun ada beberapa orang yang udah ga setuju gw balikan lagi sama Ex gw itu. Tapi rasa penyesalan itu yang bikin gw mau maju terus. Singkat cerita gw mulai ngedeketin Ex gw lagi.

Gw punya 1 orang sahabat cowok yang selama ini dia bener-bener tau masalah gw sama Ex gw ini seperti apa, pokoknya dari gw jadian sampe bener-bener selesai dia tau persis perjalanan cinta gw seperti apa.

Awal 2010 gw mulai deket sama Ex gw karena fasilitas dari smart phone BlackBe**y. Karena sudah lama tidak bersua, otomatis banyak donk yang perbincangkan dan posisinya gw jomblo dia jomblo, makin pas deeeh... ^,^



Sahabat gw juga punya smartphone tersebut dan dia minta langsung pin Ex gw itu dari salah satu jejaring sosial. Ternyata di belakang gw mereka juga sering bercengkrama dan yang aneh, sahabat gw ini sering bertanya tentang sifat dan bla bla bla tentang Ex gw. Kan gw makin curiga, tp gw berpikir positif aja ga mungkin dia nusuk gw dari belakang.

Lita sempet jalan bareng, gw, Ex, sahabat gw, dan temen-temen gw yang lainnya (temen gw, temen mereka juga karena kita satu angkatan di ngawanken/orang kenalnya sidi) *sidi = ga usah dibahaslah, pokoknya itu.

Singkat cerita, mereka (Ex dan Sahabat gw) mulai deket sampe ada satu acar mereka bercanda berdua. Gw ada di situ tapi sekali lg gw bukan siapa-siapa kan. hmm....

Sampe beberapa hari kemudian gw tau mereka semakin deket, DANNNNNNNN....!!!!!!!!

Gw tau kalo mereka udah jadian.

Kalian bisa berpikir donk perihnya hati gw yang udah nunggu Ex yang lebih dari 2 tahun, ternyata di ambil sama sahabat gw sendiri yang juga 1 marga sama gw, kalo bisa di sebut bukan sahabat lagi, saudara gw malahan. Hmmmm....

Okay, setelah pukulan keras sahabat dan Ex gw itu, gw mulai bisa terima semuanya, karena gw berfikir mereka adalah temen-temen gw, mereka seneng gw juga ikutan seneng ko, kebahagiaan mereka kebahagiaan gw juga.

Beberapa hari kemudian mereka minta maaf sama gw, tp gw udah lupain semuanya dan gw restuin mereka, walaupun gw bukan siapa-siapa mereka sebenernya dan ga usah minta maaf juga gpp. Tp yaudahlahh ya. ^^



Beberapa bulan terakhir gw sama Ex deket lagi krn ada acara yg mengharuskan kita kerja sama. Dan Puji Tuhan gw udah bisa ngelupain semua tentang Ex, dan gw berfikir Tuhan baik bgt sama gw, dgn kasih cobaan seperti kemarin, gw jadi lebih kuat dalam ngehadapin masalah, lebih bijaksana dalam ngambil keputusan dan yang paling penting, gw semakin takut akan Tuhan.

Kedekatan gw kemarin bikin teman-teman gw yang lain bilang, si Ex lebih pantes sama gw di banding sama sahabat gw itu, krn si Ex jadi lebih sering nangis skrg d banding sama gw dulu (kata mereka). Tapi gw udah bener-bener ga ada rasa lagi sama Ex, mungkin karena tusukan yg kemarin itu gw jadi mati rasa sama dia, dan yang tersisa hanya rasa sayang sebagai teman biasa tidak lebih.



Yang anehnya sekarang Ex, mulai ngedeketin gw lagi (bukannya mau sombong tp fakta), dan kakaknya bilang kalo Ex, lebih pantes sama gw d banding sama sahabat gw yang Cuma bisa bikin nangis si Ex.

Tapi, sekali lagi gw udah bener-bener ga bisa buat nimbulin rasa sayang itu sama Ex, ga tau kenapa. Dan seandainya gw maksain buat jalanin sama Ex takutnya gw bakal ngecewain dia lagi nantinya.

Karena itu, mulai sekarang gw mw coba jalanin sama orang lain yang bisa bikin gw lebih nyaman, bisa bikin gw seneng, dan yang paling penting dia Takut akan Tuhan.

*walaupun belum tau si siapa orangnya, masih dalam doa aja.hehehe



Nahh, dari cerita di atas itu yang ngedasarin gw buat ngulas lagu TAK MENGERTI ini.

Semua bagian lirik yang gw tulis ternyata jadi kenyataan saat ini, ga tau kebetulan atau gimana. Yang pasti sekarang gw jadi takut buat nulis lagu sedih. Hehehe..

Okay, jari saya sudah mulai pegal, dan curhatan lagu saya sudah mentok kayanya.

Tolong jangan dihina yaa, emang tampak ga senormal blog-blog lainnya si, tp seengganya saya belajar gimana cara menulis di blog yang benar.

Buat dewa blogger tolong pencerahannya biar saya ga newbie lagi. ^^

#setelah dibaca kayanya ini ga ngebahas lagunya deh, malah ngebahas hal yang ga pentingnya. Hahahaha.



Pesan Tersirat: Jangan pernah berfikir setiap cobaan yang kita hadapi karena Tuhan ga sayang sama kita, tp karena Tuhan perhatian sama kita makanya dia kasih kita cobaan itu. Jangan pernah berdoa buat dihindarkan dari masalah, tapi berdoa supaya dikuatkan dalam menghadapi setiap masalah yang ada.

Regards..!!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar